Cutting stiker media kreasi anak Indonesia

cutting stiker kreatif

Istilah vandalisme pasti tidak asing lagi di telinga anda. Benar, suatu perbuatan merusak atau mengurangi keindahan dari suatu tempat baik tempat pribadi maupun tempat umum yang dapat merugikan orang lain. Salah satu kegiatan yang dapat dikatakan sebagai vandalisme adalah dengan mencoret-coret tembok di tempat-tempat umum dengan tulisan yang biasa saja maupun berbentuk graffiti dengan menggunakan pilox. Tak jarang tulisan atau graffiti yang kita lihat memang indah dan memiliki nilai seni tetapi kesalahan dari vandalisme ini adalah tidak sesuai dengan tempatnya. Graffiti yang indah yang sesuai pada tempatnya justru akan membuat tempat tersebut bertambah keindahannya dan tidak ada satu pihakpun yang dirugikan. Semua yang melihat justru akan takjub dengan keindahan yang mampu dibuat oleh penciptanya. Masalahnya bagaimana dengan pemuda-pemudi yang suka “berkreasi” bukan pada tempatnya? Jawabannya mudah saja, karena sebenarnya terdapat suatu media yang tetap dapat menyalurkan kreativitas mereka dan justru meghasilkan uang yaitu dengan membuat cutting sticker.

Pembuatan cutting sticker tidak melulu harus menunggu pesanan datang. Karena jika suatu bisnis hanya bertumpu pada satu arah saja maka bisnis tersebut akan goyang jika arah tersebut terputus. Begitupula dengan pembuatan cutting sticker, kita harus memiliki kreativitas sendiri untuk menghasilkan sticker-sticker yang unik dan menarik. Mencari peluang bisnis sekaligus menyalurkan bakat yang dimiliki. Untuk kalian yang memiliki jiwa seni tinggi lebih baik kalian menghentikan tindakan vandalisme dan beralih dengan media baru ini. Jika kalian menganggap kegiatan vandalisme dapat menunjukkan keeksisan kalian itu salah, tindakan vandalisme itu merusak sedangkan pembuatan stiker itu menguntungkan. Ingin kelompok kalian eksis? Maka buatlah sticker dalam jumlah banyak, yang menunjukkan kelompok kalian, dan pasanglah di tempat-tempat yang pantas. Itu akan membuat kelompok kalian diterima masyarakat. Tumpahkan kreativitas kalian dalam pembuatan cutting sticker, selain anda puas pasti banyak orang yang penasaran dan ikut membelinya loh. Sehingga penyaluran kreativitas kalian pas dan menghasilkan uang yang banyak pula.

Melihat peluang dan pencarian ide dalam membuat cutting sticker juga bisa dilakukan dengan melihat trend saat ini. Missal, sekarang sedang booming gadget android yang banyak diminati kaum muda. Maka kreasikanlah icon robot hijau tersebut menjadi sebuah sticker yang lucu. Para pencinta android ini pasti akan mengejarnya deh. Contoh lain yang dapat kalian kreasikan adalah dengan membuat cutting sticker dengan tulisan-tulisan yang menggelitik yang pantas ditempelkan di kaca mobil atau body motor. Dengan tulisan yang unik pengendara mobil dan motor ini tidak akan ragu untuk membeli sticker kalian dan menempelkannya di kendaraan mereka.

Sudah terlihatkan bagaimana menguntungkannya menumpahkan kreativitas dalam bentuk cutting sticker. Untuk kalian yang tertarik dengan ini jangan khawatir, modal dari pendirian usaha cutting sticker tidak menguras banyak uang juga penyediaan barang-barang pokoknya tidak repot. Kalian hanya cukup membeli mesin cutting sticker (seperti printer namun sedikit beda). Tempatnya dapat dilakukan di rumah karena tidak memerlukan ruang yang cukup luas, bahan sticker seperti vinyl, scothilite, sandblast, hologram, dan forfor. Serta tentu saja kreativitas kalian dalam menciptakan sticker yang unik. Setelah hasilnya ada, pemasaran bisa dibantu melalui social media yang saat ini sedang banyak digandrungi orang seperti twitter, facebook, my space, g talk, yahoo messenger, blackberry messenger, dan blog. Pembuatan website pribadi juga disarankan. Selamat membuka usaha cutting sticker!

Facebook Comments Box