Stiker Motor, Jagonya Motor

stiker motor kawasaki

Para pengguna motor yang menyayangi motornya tentu sudah mengenal dengan yang satu ini, stiker motor. Sudah dapat dipastikan pada setiap motor yang dapat kalian lihat di jalan raya baik motor matik, motor dengan kopling, atau motor-motor besar banyak yang menggunakan stiker, baik fullbody motor maupun stiker-stiker kecil yang berupa gambar maupun tulisan. Ditempelnya stiker memang bukan kebutuhan utama yang patut dipenuhi, dia hanyalah pemanis bagi barang-barang yang ditempelinya. Banyaknya penjual yang menjajakan stiker ini juga membuat orang-orang yang melihat tergiur untuk memilih dan lalu membelinya. Stiker yang umum di jual tidak hanya stiker motor saja, stiker mobil, stikel dengan gambar-gambar lucu untuk tas, pintu rumah, bahkan tembok sekarang sudah banyak dijual. Namun dengan banyaknya motor di Indonesia tentu saja ini juga berpengaruh pada produksi stiker motor.

Sebenarnya tidak ada alasan pasti bagi pengendara motor untuk memasang stiker di motornya. Rata-rata dari orang-orang yang mengenakan stiker hanya tertarik pada gambar atau tulisan yang ada di stiker tersebut. Namun anda jangan salah mengira, stiker motor juga berfungsi unutk melindungi body motor jika jika memasangnya dengan fullbody. Jenis bahan stiker yang digunakan untuk pelindung ini berbeda dengan stiker pada umumnya. Biasanya stiker untuk pelindung body motor lebih tebal, hanya terdiri dari satu warna saja, namun tidak mengurangi keindahan motor itu sendiri. Stiker motor fullbody biasanya melindungi motor anda dari gesekan-gesekan di tempat parker, atau jatuh yang tidak terlalu parah sehingga body motor anda terlindungi dan hanya stikernya saja yang mengalami goresan. Tentu ini sangat menguntungkan bagi anda karena mengecat ulang motor anda akibat goresan akan jauh lebih mahal dibandingkan dengan anda memasang stiker baru.

Pemasangan  stiker motor ini sudah bisa dilakukan di banyak tempat-tempat di setiap daerah. Banyak yang menawarkan jasa penempelan stiker motor yang terjamin kerapihannya. Namun jika anda ingin memasangnya sendiri di rumah juga memungkinkan. Caranya gampang, anda tinggal mengikuti langkah berikut ini: sediakan ember yang berisi campuran air dengan shampoo, merek shampoo bebas asalkan tidak mengantur butiran (scrub) oleh karena itu hindari penggunaan sabun. Bersihkan bagian motor yang akan ditempeli dengan stiker. Setelah itu lap dengan lap kering. Pastikan spot penempelan anda, setelah anda mendapat spot penempelan yang tepat basahi bagian tapi dengan air shampoo kembali. Ini dilakukan agar permukaan menjadi licin dan stiker yang anda pasang dapat digerakan dengan mudah jika terdapat kesalahan. Bukalah bagian belakang stiker dan temple pada tempat tadi, jika kurang pas anda tingga menggesernya saja. Jika sudah selesai pegang salah satu ujung dan keluarkan air shampoo tersebut. Gosok bagian lain dengan lap kering yang lembut hingga iar shampoo keluar semua. Batu pengeringan dengan alat pemanas seperti hair dryer, namun jika tidak ada cukup dikeringkan dibawah matahari. Diamkan selama kurang lebih 3 jam, maka stiker anda akan tertempel dengan rapih dan sempurna.

Banyaknya kegunaan stiker motor membuat anda juga pasti tertarik menggunakannya kan. Jangan lupa untuk memilih warna stiker sesuai dengan warna motor anda agar anda tidak kena tilang polisi. Namun untuk anda yang memang sudah mahir mengendarai motor dan merasa tidak perlu menggunakan stiker dengan fullbody itu bukan masalah besar, pilihlah stiker sesuai dengan selera anda. Stiker motor, jagonya motor.
 

Facebook Comments Box